Banyak orang yang senang dengan Nasi Lengko mengingat makanan khas Sunda ini memiliki cita rasa yang sangat lezat. Selain memiliki cita rasa yang lezat, nasi lengko juga kaya akan serat dan termasuk makanan yang rendah lemak. Bagi yang ingin mencoba membuat nasi lengko sendiri anda bisa melihat resep nasi lengko yang akan kami berikan pada artikel ini. Membuat nasi lengko sebenarnya cukup mudah apalagi bahan-bahannya tidak terlalu sulit didapatkan dan cara membuatnya juga mudah.

Resep Nasi Lengko

Agar nasi lengko yang anda buat tidak kalah dengan nasi lengko yang anda makan di warung makan perhatikan dengan seksama resep nasi lengko yang kami berikan ini. Siapkan bahan dan bumbu yang dibutuhkan yaitu :
500 gram nasi,
150 gram tempe,
200 gram tahu potong dadu,
50 gram taoge yang telah direbus,
1 buah mentimun potong dadu,
3 siung bawang putih,
1 sdt garam,
bawang goreng, kecap manis dan minyak goreng.


Lalu bahan yang dibutuhkan untuk membuat sambal kacangnya antara lain :
5 buah cabai rawit,
70 gram kacang tanah yang telah digoreng,
2 siung bawang putih,
1 lembar daun jeruk,
1 sdt gula merah,
¼ sdt garam,
kencur secukupnya dan
150 cc santan.



Langkah pertama dalam membuat nasi lengko yang lezat adalah dengan menghaluskan bumbu kacang terlebih dahulu kemudian taruh ke dalam wadah dan tambahkan dengan santan lalu aduk hingga rata setelah itu tiriskan.

Langkah kedua goreng tempe serta tahu sampai matang kemudian angkat dan tiriskan. Langkah terakhir sajikan nasi yang telah anda persiapkan sebelumnya bersama dengan taoge, mentimun dan gorengan tempe serta tahu. Jangan lupa tambahkan kecap manis dan taburi dengan bawang goreng.

Agar nasi lengko terasa lebih lengkap dalam penyajiannya siramkan dengan bumbu kacang dan anda juga bisa menambakan kerupuk pada nasi lengko yang anda buat. Demikianlah untuk Resep Nasi Lengko sekaligus cara membuatnya. Anda bisa menikmati hidangan nasi lengko bersama dengan keluarga anda tercinta.


0 comments:

Posting Komentar

 
Top